Rabu, 08 Desember 2010

Hari Raya Galungan,

Rahajeng rainan galungan lan kuningan, mogi rahayu n sehat selalu..matur suksma. dalam hari kemenangan hari ini saya sedikit menceritakan sedikit kegiatan saya dalam 1 hari ini. dalam ke sempatan yang berbahagia dan baik ini marilah kita awali dengan pangan jali umat, Om Swastyastu…pagi saya terbangun sekitar jam 7 waktu setempat di jakarta, langsung saya menuju kamar mandi untuk membersihkan diri saya agar kita bisa menikmati kesejukan hidup di hari ini. mandi sekitar 30 menit habis itu langsung memakai baju kerja dengan santainya memakai sial yang di kasi oleh cintaku..warna putih susu itu mengikat pinggang aku di pagi itu, berjalan menuju kantor sekitar jam setengah tujuh, lewat pasar itu biasa lah agak macet dan banyak godaan diantaranya gerobak-gerobak yang selalu menguji kesabaranku di setiap harinya rikala berangkat ke kantor tercinta,,yampe kantor parkir motor langsung absen, beli makan di depan langganan ku, ya itu di kntr aku ke kanan warteg indah murah lumayan itu. abis itu di makan di ruang alat, biasanya sie makan sendiri tapi mumpung hari ini bersama ngurah adi maharta jadi makan bersama dia berdua, seharusnya hari ini saya libur. tapi karena hari raya galungan yang dimana hari kemenangan darma melawan adharma menurut mitos. jadi saya menyempatkan diri untuk kerja biar dapat sembahyang ke pura di hari suci ini. berjalan ke glodok saya awali dahulu, abis itu ke pura rawangmangun. yampe di glodok sekitar jam 11 san, ambil kaset pesanan, (mahabrata n ramayana) terus abis itu langsung meluncur ke rawangmangun, yampe rawangmangun sekitar jam 1 an,,karena macet n rute juga cukup panjang..sampe sana langsung menuju tempat makan be GULING,,wakakakka,,makan duehh,,yam yam yam,,abis itu terasa sudah hikmat n kenyang,,langsung beli canang dan sembahyang dengan kusup nya di galungan itu….abis sembahyank balik ke kntr, yampe kantor sekitar jam 4 sore….terus ganti mobil dan berangkat ke PURA CIJANTUNG jakarta…balik bersama teman2 dari kntr bawa mobil kantor,,ampe mes, mandi, mekiken,,,dan berangkat sekitar jam jam 7 malam…ini ni baru namanya macet,,untungnya bukan saya yang bawa itu mobil,,driver to cijantung dana SDM,,ha hahah,,pegel katanya,,wakakakkak….trus ampe cijantung sekitar jam 10 malam,,,langsung sembahyang,,HUJAN gerimis,,tapi tidak menjadi halangan niat saya untuk sembahyang,,terobos n SEMBAHYANG….abis sembahyang sempet juga foto2 bentar di depan padmasana di pura itu…abis itu NUNAS di jaba tengah,,lumayan makanya ada pepes babi n sayur nangka,,,setelah kenyang duduk2 bentar di depan pura…sekitar jam 11 malam pulang dan masi dalam keadaan hujan gerimis, sebelum itu yande nitip bajunya buat di bawa k mes katanya..OK lah ngikutin dia dulu dan drivernya saya sendiri,,yampe di mes sekitar jam 12 lebih,,langsung menujyu kamar dan tidur,,,maklum karena besok harus kerja pagi bawa mobil ke kantor…semoga hari galungan ini bermamfaat buat saya sendiri dan bagi para bloger yang senantiasa membaca blog saya ini..matur suksma.. Om Santhi, Santhi, Santhi, Om

Tinggalkan Balasan

