Ratu niang mantuk (Seda)

Tepat di hari ini Kamis,20 Januari 2011 pukul, 18:05 wib di jakarta saya membuat (mengetik) tulisan ini. saya bertujuan untuk mengenang sosok ratu niang yang suci, baik dalam bertutur kata dan memberi pencerah hidup saya. di usianya yang sudah cukup senja, di hari ini beliau menghembuskan nafas terakhirnya. semoga beliau mendapat di sisiNYA. sedikit kebelakang tentang raketnya hubungan saya dengan beliau, dulu semasa beliau masih dalam keadaan sehat dan masih bisa mengabdikan dirinya pada ida ratu sakti (sesuhunan pura dalem cau belayu) beliau selalu memberi saya arahan dan motivasi untuk bisa hidup yang lebih baik yang dimana kala itu saya masih senang dan bahagianya untuk mengabdikan diri untuk ngiring, mekemit,mundut dan semua aktifitas spiritual. baik dulu dan sekarang rasa itu masih melekat pada diri saya, dan kapanpun rasa itu pasti akan melekat pada jiwa saya. dengan jarak yang cukup jauh, di hari ini saya tidak bisa menghadiri upacara pemakaman ida ratu niang yang ada di bali, di hari ini saya masih di jakarta. dengan keterbatasan itu saya mewakili, ibu, dadong dan nik saya yaitu i wayan karnada untuk memberi 1 karangan bunga dan beberapa bungkus kain kafan untuk di berikan ke grya yang ada di cau belayu. saya menghaturkan semua itu tulus iklas tampa pambrih. dan semoga dengan itu saya bisa membantu. suksma

Tinggalkan Balasan

